Curug Bandung Loji Tempat wisata di Karawang

Curug Bandung Loji, Rekomendasi Tempat Wisata di Karawang

Tempat wisata Curug Bandung Loji merupakan salah satu objek wisata di Karawang yang menarik untuk di kunjungi. Lokasinya terletak di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41362.

Curug Bandung Loji ini adalah salah satu pilihan destinasi wisata di wilayah Karawang, yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk liburan bersama keluarga atau bersama orang tercinta.


Curug Bandung Loji Karawang
Alamat: Mekarbuana, Tegalwaru, Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, di kaki Gunung Sanggabuana (1920 mdpl), dengan ketinggian air terjun mencapai 25 m. Curug Bandung merupakan curug terbesar dari rangkaian tujuh curug di aliran sungai yang sama, yang dimulai dari Curug Peuteuy dan Curug Picung.

Untuk sampai di Curug Bandung, pejalan harus berjalan kaki melewati medan lumayan berat sejauh 3 km dari Jayanti, sebuah dusun di Desa Mekarbuana, sudah bisa diakses dengan kendaraan roda empat dan jalannya beraspal, meskipun rusak di beberapa ruas. Dusun Jayanti berjarak sekitar 40 km dari Kota Karawang, dengan melewati Pasar Loji terlebih dahulu.

Lokasi Curug Bandung berada dalam satu jalur dengan tempat wisata lain di kaki Gunung Sanggabuana, yaitu Kampung Wisata Cigentis, Curug Cigentis, Batu Tumpang, Curug Peuteuy, Curug Cipanundaan, dan Curug Cikarapyak.

Curug Bandung Loji
Lokasi:Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41362 View Maps

Demikianlah kami bagikan kepada Anda, rekomendasi tempat wisata di Karawang yaitu Curug Bandung Loji. Objek wisata di Karawang ini, bisa di jadikan sebagai pilihan objek wisata daerah Karawang yang cocok untuk liburan bersama keluarga tersayang atau bersama teman dan orang tercinta. Akhir kata, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan perjalanan rekreasi Anda berkunjung ke tempat wisata di Karawang selalu menyenangkan.